Rabu, 02 November 2011

Miz-Under_standing Day

today november 2, 2011 I had a funny experience..

cerita berawal dari dua hari yg lalu. aku dpt telfon dari sebuah bimbel tempatku melamar bahwa aku harus ikut mikroteaching kedua pada hari rabu jam 1 siang dengan mengangkat tema SIFAT-SIFAT BENDA.
aku : "teengg, sifat2 benda tu kayak apa ya?" hemm.. ambil hape menebar sms pertanyaan yg sama utk beberapa temen dkt yg isinya sifat2 benda tu apa ja ya? . selang beberapa menit da balasan  padat, cair dan gas koyok'e din. gak lama sms lain bermasukan dg jwbn yg sama, jd kesimpulannya sifat2 benda adalah padat, cair dan gas! oke, misteri telah terpecahkan yipppiiiiiiii.......

nah, trus enaknya bsok pake gaya apa y menerangkannya? heemmm yg pntg mudah dimengerti dan terlihat mudah buat anak SD. tapi masalahnya q kan tutor bhasa inggris? jd harus bisa bkin anak2 having fun with English sekaligus belajar sifat2 benda.

5 jam kemudian...

aseem! gak dapat ide yg segar..

8 jam kemudian..
Zzzzzzz...ZZZzzzzz.... ketiduran cz tak kunjung jua menemukan ide segar

sbnrnya udh da ide di kepalaku. simplenya gini..
benda padat : MAKANAN
benda cair    : MINUMAN
benda gas    : KENTUT
jadi jln ceritanya begini abis MAKAN trus MINUM. perut kenyang KENTUUUUT deh...

ngerti gak??? tp kok ya terlalu vulgar buat anak SD. oke putar2 lagi otakku....

akhirnya ditengah keputusasaan q dpt ide utk mngajak muridq sedikit berimajinasi tentang alam bebas dmn mreka bisa menghirup udara segar, main2 d sungai dan berteduh di pohon yg rindang. jadii..
benda padat  : POHON, BEBATUAN BESAR DI SUNGAI
benda cair     : AIR YG ADA DI SUNGAI
benda gas     : UDARA SEGAR YANG DIHIRUP
cerdas. tinggal presentasinya ja.. horeeee........

jam 12 siang sudah mandi, menyetrika baju smpe klimis, dandan bentar dan tancap gas. nympe TKP pas jam 1siang. masih disuruh nunggu d ruang para guru2. dicuekin!!! alias gak da yg ngajak ngobrol sama sekali. y wes lah gpp mau gmn lg. tp sempet melihat da guru cowok yg curi2 pandang haha kegeeran!!

belajar dari presentasi pertama, masih kaku, kurang komunikatif ke muridnya, dan rawan bkin murid ketiduran! jgn sampe terjadi lagi kali ini. harus lebih ceria, senyum sana sini2 dan cuek bebek. baiklah semangat!!

15menitan kemudian. akhirnya dipanggiL..
didpn kelas berusaha haha hihi. guru2 yg pura2 jd anak SD nya kooperatif bgt tp da jg yg mlh2 surat2an lwt kertas, bisik2. wes cuek ja lah..

setelah finishing my microteaching, just wait for the coments (jd kyk ikut Indonesian Idol)

komen pertama: maav kok stlh q cari dibuku panduan, gak da tema tentang sifat2 benda ya?
aku      : ya saya juga kurang tau mbak. kmrn saya ditelfon disuruh mikroteaching lg dan dapat tema sifat2 benda. jd ya sya nurut ja. sbnrnya sih bgung jg. cz seingat saya tu pelajaran ipa. tp sy coba positif thinking ja mgkn emg buat tema. jd saya mikir gmn caranya jelasinnya ke murid biar mudah
komen kedua   : makanya tadi saya juga bingung, sebenarnya ni pelajaran bahasa inggris atau ipa
aku     : saya lebih bingung hehehehe. saya sempet galau juga wkt dpt tema itu. tp keep going ja!
komen ketiga   : tapi kalau dilihat2 presentasinya jauh lebih baik dari sebelumnya
komen kesimpulan  : ya udah mbak tunggu ja hasilnya. mggu dpn kalo nilainya bagus ya kita hubungi lagi untuk mikroteaching lagi
aku     : (dalam hati) ya ampuuuuun mikroteaching lagi???

dan berlalu lah aku pulaaaaaaaanggg... tanpa dendaaaaaaammmm.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar